pustaka@ubharajaya.ac.id
021-7231948

Profil Perpustakaan


Sejarah

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya memiliki 2 (dua) Perpustakaan yang terletak di kampus Jakarta dan Kampus Bekasi. Keberadaan perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) adalah sejalan dengan keberadaan Ubhara Jaya itu sendiri.

Koleksi perpustakaan beragam yakni koleksi buku teks dari tiap program studi, jurnal ilmiah, majalah, referensi, skripsi, tesis, dan jurnal elektronik.

Pada tahun 2015, Perpustakaan Ubhara Jaya khususnya di Kampus Bekasi mendapatkan hibah dari Tanoto Foundation berupa ruang perpustakaan, buku ajar, security gate dengan sistem RFID, dan akses jurnal elektronik. Perpustakaan Kampus Bekasi saat ini menempati gedung Graha Tanoto dan dinamai Tanoto Library Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, sedangkan Perpustakaan Kampus Jakarta berada di lantai 2 kampus Ubhara Jaya. Perpustakaan telah dilengkapi dengan fasilitas internet, jaringan komputer, dan wifi, akses jurnal elektronik, dan dilengkapi dengan sistem keamanan RFID untuk Kampus Bekasi. Perpustakaan saat ini terus melakukan pembenahan. Visi UPT Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya adalah pusat informasi berbasis teknologi informasi untuk mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Statistik Koleksi


HUKUM- 90%
EKONOMI- 80%
PSIKOLOGI - 60%
TEKNIK - 40%



Visi

(1)Sejalan dan mendukung Visi Misi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

(2)Pusat informasi berbasis teknologi informasi untuk mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat


Misi

a. Mengelola, memberikan layanan informasi serta referensi ilmiah kepada sivitas akademik dengan tepat dan bermanfaat serta berorientasi kepada pengguna

b. Melengkapi koleksi dalam rangka menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

c. Melengkapi koleksi bidang forensik, kepolisian, sekuriti, dan keamanan nasional.

d. Meningkatkan pelayanan dan kinerja perpustakaan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, teknologi informasi dan sarana prasarana perpustakaan.

e. Mengadaka kerja sama dengan perpustakaan dan lembaga lainnya untuk peningkatan akses ke berbaggai sumber informasi.




Temukan Kami di Media Sosial