Minggu, 31 Juli 2016 adalah hari yang membahagiakan karena tiga Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) berhasil meraih Juara II, Juara Harapan I, dan Juara Harapan II dalam Lomba Menulis Konten Blog dengan tema Perpustakaan Digital I-Jakarta. Lomba tersebut termasuk dalam rangkaian lomba dan kreativitas yang digelar oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) 2016.

Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH., MM. mengapresiasi ketiga Mahasiswa Ubhara Jaya yang berhasil meraih juara dalam Lomba Menulis Konten Blog tersebut dan mendorong para mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi. Juara II berhasil diraih oleh Andryan Saddam yang menuliskan dalam blog miliknya (http://logical-mins.blogspot.co.id/2016/07/aplikasi-ijakarta.html) bahwa membaca menjadi lebih mudah dengan aplikasi I-Jakarta.  Sedangkan Juara Harapan I dan Harapan II berturut-turut diraih oleh Fried Sinlae dan Hilmawan Yusuf Rukmana. Ketiganya merupakan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Ubhara Jaya.

I-Jakarta merupakan perpustakaan digital berbasis aplikasi yang dapat diakses dengan cara mengunduh melalui PC maupun smartphone. Aplikasi i-Jakarta memudahkan dalam kegiatan membaca dan mengembalikan buku secara otomatis tanpa harus datang ke perpustakaan atau toko buku. Selain lomba menulis konten blog, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Selatan juga menggelar berbagai lomba antara lain untuk pelajar SD ada lomba mewarnai cover buku, tingkat SMP membuat komik, tingkat SMA membuat resensi buku dan tingkat mahasiswa/umum menulis konten blog. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih menggiatkan minat baca warga Jakarta.


 

 


Ada 0 Komentar :

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)