Bekasi (05/06/2017), Tidak terasa Ramadhan, bulan yang selalu dinanti kedatangannya oleh seluruh umat Islam karena penuh dengan limpahan ampunan, rahmat dan berkah, telah kembali menyapa di pertengahan tahun ini. Kedatangan bulan Ramadhan yang suci tersebut dimanfaatkan oleh Tim Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan menggelar acara Ngabubookread Cerdas selama dua hari pada hari Senin dan Selasa, 5-6 Juni 2017. Acara tersebut dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan waktu berbuka puasa.  

Rangkaian acara Ngabubookread Cerdas dipenuhi oleh beberapa kegiatan yang bermanfaat. Selain itu, acara ini menjadi sebuah moment mengenal lebih dekat dengan tim perpustakaan. Ngabubookread Cerdas mengangkat konsep ngabuburit sambil belajar bareng tim perpustakaan. Pada acara ini tiap peserta diperkenalkan dengan materi penelusuran informasi, strategi pencarian informasi, akses jurnal elektronik, isu plagiarisme, dan praktik pemakaian aplikasi Mendeley untuk membantu dalam penulisan karya ilmiah. Pengisi materi adalah Tim Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Peserta acara Ngabubookread Cerdas merupakan mahasiswa Ubhara Jaya yang didominasi oleh semester 6 atau tingkat akhir. Mereka antusias selama mengikuti acara ini karena dirasakan sangat bermanfaat dalam membantu menyusun skripsi.

“Acara ini sangat membantu dalam mencari jurnal dan menambah pengetahuan kita” ungkap salah seorang peserta.

 “Kalau bisa acara ini nggak cuma dilaksanakan di bulan Ramadhan, tetapi juga weekday selain Ramadhan”, harapan peserta yang lain.

Kegiatan ini juga diisi dengan games, diskusi, dan pembicaraan ringan yang mampu meningkatkan rasa kekeluargaan antara peserta dengan panitia. Peserta yang menang dalam games, meraih score tinggi dalam kuis evaluasi, serta aktif selama acara mendapatkan souvenir menarik dari Perpustakaan Ubhara Jaya.  Acara pun ditutup dengan buka puasa dan foto bersama.

   

 

 

 

 

 

 

 


 

 


Ada 3 Komentar :

youtuber
04 Oktober 2017 - 00:58:14 WIB
youtuber

youtuber
04 Oktober 2017 - 00:59:27 WIB
you

bagus
04 Oktober 2017 - 00:57:20 WIB
...

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)