Aplikasi perpustakaan digital meningkatkan aksesbilitas informasi civitas akademika Ubhara Jaya

Wednesday, 25/04/2018 News 4 comments

(Ubhara Jaya, Bekasi) Pada tanggal 22 Maret 2018, bertempat di Auditorium Grha Tanoto Kampus II Bekasi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya telah menyelenggarakan Workshop Aplikasi Perpustakaan Digital kepada para Mahasiswa dan Dosen. Penyelenggaraan workshop tersebut sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama dengan PT. Enam Kubuku Indonesia.  Melalui kerja sama tersebut, civitas akademika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya saat ini dapat membaca koleksi buku digital melalui aplikasi yang terdapat di smartphone android. Selain mahasiswa dan dosen, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Bhayangkara Jakarta.

Acara Workshop Aplikasi Perpustakaan Digital dibuka oleh Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Bambang Karsono, SH, MM. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menyampaikan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, komunikasi dan seni budaya telah membawa transformasi dalam dunia perpustakaan, sehingga saat ini perpustakaan  berperan sebagai Information resources center (pusat sumber informasi) dan knowledge sharing (berbagi pengetahuan). Selain itu, perkembangan teknologi juga telah memberikan kemudahan dalam akses informasi secara cepat dan mutakhir, bahkan informasi seolah “berada dalam genggaman” melalui hadirnya smartphone, seperti halnya koleksi buku dalam bentuk digital yang dapat diakses tidak terbatas pada tempat dan waktu. Beliau juga mendorong para civitas akademika Universitas Bhayangkara Jakarta Raya untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia dalam aplikasi perpustakaan digital tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Enam Kubuku Indonesia, Drs. Jozep Edyanto, SE berkesempatan untuk memberikan materi dalam acara workshop tersebut. Beliau menyampaikan tutorial pemanfaatan aplikasi perpustakaan dan pengembangan teknologi digital dalam industri penerbitan maupun buku untuk mendukung kegiatan pembelajaran.

Para peserta memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap aplikasi perpustakaan digital tersebut. Dengan harapan aplikasi tersebut dapat memberikan kemudahan dalam mengakses koleksi buku dimana saja dan kapan saja. Dengan demikian kebutuhan aksesibilitas pemustaka terhadap informasi dapat terpenuhi.

Comments ( 4 )
  1. User Avatar
    Bretthet - [email protected] Post author

    wh0cd1230909 Levitra Online

  2. User Avatar
    KennethMap - [email protected] Post author

    wh0cd1230909 home

  3. User Avatar
    RichardEmber - [email protected] Post author

    Click Here!

  4. User Avatar
    RichardEmber - [email protected] Post author

    Click Here!

Post Comment