Layanan Cek Kemiripan Turnitin Feedback Studio

Berita Single

Turnitin Feedback Studio adalah alat yang membantu para pengajar mengatasi plagiarisme, menyederhanakan proses penilaian, dan meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Layanan ini disiapkan oleh Perpustakaan Ubhara Jaya untuk sivitas akademika Ubhara Jaya.

Sebelum mengisi lembar pendaftaran ini siapkan terlebih dahulu berkas yang akan dicek kemiripannya dalam format PDF, bukan hasil scan. Berikut beberapa syarat atas berkas tersebut:

  1. Untuk cek karya ilmiah, skripsi, tesis, dan disertasi, bagian yang dimasukkan dalam satu berkas PDF adalah BAB 1 sampai BAB terakhir (tanpa mencantumkan halaman sampul, halaman daftar pustaka, dan halaman lampiran).
  2. Untuk cek artikel jurnal, unggah full text artikel tanpa halaman sampul, halaman lembar pengesahan, dan halaman daftar pustaka (dimulai dari abstrak).

Apabila masih terdapat ketidaksesuaian pada berkas yang diunggah, kami akan menginformasikan ketidaksesuaian tersebut melalui surel.

Apabila berkas yang diajukan untuk dicek lebih dari satu, silahkan isi kembali lembar pendaftaran ini, karena satu kali pengisian pada lembar pendaftaran ini, hanya untuk satu berkas.

Klik pada tautan berikut untuk mendaftar, https://bit.ly/cek_turnitin_UBJ.

Untuk menghindari tingginya hasil cek kemiripan, gunakan beberapa saran layanan berikut:

  1. https://www.paraphraser.io/
  2. https://quillbot.com/
  3. https://seomagnifier.com/

Atau gunakan layanan lainnya, sesuai dengan preferensi masing-masing.

Hasil cek akan kami kirimkan minimal 1 hari dari tanggal pendaftaran melalui alamat surel yang dilampirkan dalam lembar pendaftaran.

Layanan ini berlaku selama jam kerja (Senin-Jumat, pukul 08.00-16.00 WIB). Di luar waktu tersebut, akan kami proses di hari berikutnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan ini, Setia Pemustaka dapat menghubungi  Perpustakaan Ubhara Jaya via:

1. Surel: turnitin@ubharajaya.ac.id
2. WhatsApp (chat only): 081231111588

Pindai QRCode di atas untuk akses pendaftaran yang lebih cepat.

Posted by Administrator

Related Posts: