Perpustakaan Ubhara Jaya Mengadakan Acara Ngabubookread batch 5 dengan tema Sayangi Jiwa mu

Berita Single

Stres menyebabkan terjadinya perubahan yang bisa memicu gangguan pada kesehatan, salah satunya bisa berujung pada penyakit jantung koroner. Saat tubuh merasa tertekan akibat stres, tekanan darah pun secara alami akan meningkat, sehingga bisa mengganggu tekanan darah. Penting untuk mengelola stres dengan baik agar tekanan darah tetap normal. Mengelola stres bisa menurunkan risiko penyakit berbahaya, misalnya gangguan jantung. Stres berkepanjangan disebut-sebut bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami penyakit jantung, terutama serangan jantung atau gagal jantung. Hal itu berkaitan dengan perubahan dan kondisi tubuh yang terjadi saat seseorang mengalami stres. Ada banyak kegiatan yang membuat pikiran menjadi stres, salah satunya adalah proses pengerjaan tugas akhir atau skripsi.

Untuk mengatasi hal tersebut, Perpustakaan Ubhara Jaya menyelenggarakan acara Ngabubookread bactch #5 dengan tema “Sayangi Jiwamu : Yuk Kelola Stres Ketika Menulis Skripsi” secara daring melalui aplikasi Zoom pada hari Selasa, 19 April 2022 pukul 09.00 WIB. Acara dibuka oleh Kepala Perpustakaan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Raden Ola Triana M, S.IIP. Hadir sebagai pemateri Ibu Sarita Candra Merida, M.Psi., Psikolog selaku Dosen Psikologi Ubhara Jaya dan Psikolog di https://www.ibunda.id/. Pada acara ini, para peserta merupakan mahasiswa Strata 1 (S1) Ubhara Jaya yang berjumlah sebanyak 107 mahasiswa dari berbagai program studi. Pemateri juga memberikan saran dalam menangani masalah psikologis dalam menghadapi proses penyusunan skripsi.

Melalui acara ini, mahasiswa Ubhara Jaya diharapkan dapat mengatasi serta meminimalisir stres yang melanda para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir skripsi, sehingga mahasiswa dapat lulus sesuai dengan masa studinya dan meraih nilai skripsi yang sangat baik (A).

Posted by Administrator

Related Posts: