Tingkatkan Literasi Perbankan, BI Corner Hadir di Perpustakaan Ubhara Jaya

Berita Single

(Ubhara Jaya) – Pada Selasa (10/3/2020), Bank Indonesia telah meresmikan BI Corner di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Rektor Ubhara Jaya Bapak Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH., MM. dan Ibu Nita Ariastuti Muelgini Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

Program BI Corner, merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia dalam bidang pendidikan, melalui pembangunan BI Corner di berbagai sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga publik strategis lainnya. BI Corner dikemas dalam bentuk perpustakaan mini dengan desain yang menarik dan nyaman, dilengkapi dengan televisi dan komputer, serta literatur perbankan maupun bacaan genre menarik. Dalam sambutannya, Ibu Nita Ariastuti Muelgini berharap BI Corner dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai jendela atau pintu pertama antara Bank Indonesia dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya baik dosen dan mahasiswa serta dapat meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dalam rangka mendukung pembentukan sumber daya manusia yang unggul.

 

Kehadiran BI Corner di ruang Perpustakaan Ubhara Jaya diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Dosen dan Mahasiswa untuk selalu meningkatkan kapasitas pengetahuan. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Rektor Ubhara Jaya bahwa dengan adanya fasilitas BI Corner di ruang Perpustakaan Ubhara Jaya, dapat menunjang literasi terutama terkait perbankan serta menambah referensi dan wawasan pengguna perpustakaan, khususnya bagi seluruh Mahasiswa dan Dosen Ubhara Jaya. Sejalan dengan itu, Dekan Fakultas Ekonomi Ubhara Jaya, Dr. Istianingsih Sastrodiharjo, M.S.Ak, juga berharap hadirnya BI Corner dapat digunakan baik oleh Mahasiswa maupun Dosen Ubhara Jaya sehingga kedepannya baik Mahasiswa maupun Dosen dapat mengakses informasi dan mempunyai edukasi yang lebih baik terkait dengan perkembangan Bank Indonesia, Bank Sentralan, dan perekonomian secara global.

Menjadi satu rangkaian dengan kegiatan peresmian BI Corner, juga dilaksanakan seminar ekonomi bertemakan “Sosialisasi Quick Reponses Code Standard (QRIS)” di ruang Auditorium Ubhara Jaya. Hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut, Bapak Thomas Krones, Manajer Divisi PSBI dan Hubungan Stakeholder Departemen Komunikasi Bank Indonesia, yang memberikan sosialisasi kebijakan terbaru Bank Indonesia terkait sistem pembayaran digital secara terintegrasi. Seminar tersebut dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen Ubhara Jaya, Pejabat Struktural Ubhara Jaya, dan Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Bekasi.

Posted by Administrator

Related Posts: